Suplemen Penangkal Radikal Bebas Untuk Mencegah Penuaan Dini

TAHUKAH ANDA? SEBAB UTAMA PENUAAN DINI (PREMATURE AGING)
KARENA RADIKAL BEBAS?
Agar tetap hidup sehat, secara normal kita menghirup udara, oksigen namanya. Oksigen digunakan oleh sel tubuh kita untuk memproduksi energi yang diperlukan untuk aktivitas keseharian. Namun demikian, ketika proses produksi energi terjadi, menghasilkan produk samping yang bersifat radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh kita. Radikal bebas yang dihasilkan dari proses “pembakaran” untuk menghasilkan energi ini yang dikenal sebagai “superoxide”. Telah banyak penelitian yang mengemukakan betapa radikal bebas berperan utama terhadap kejadian “sel rusak”  dan bersifat toksik.
Secara alami, tubuh kita punya “garda pengaman” yaitu penghancur super oxide dismutase (dibaca  SOD = Super Oxide Dismutase) untuk menetralkan radikal bebas tersebut. Namun... lagi-lagi... seiring dengan menurunnya metabolisme tubuh, kemampuan dasar genetik untuk memproduksinya semakin menurun karena faktor usia, paparan toksin dan pencemaran lingkungan, garda pengaman ini tak lagi cukup untuk menangkis jumlah radikal bebas yang terbentuk dalam tubuh. Tambahan lagi, radikal bebas ini tak hanya terbentuk dari proses metabolisme normal dalam tubuh namun juga dari faktor eksternal. Tak sadar namun sering terpapar,  asap rokok, polusi pembakaran sampah, radiai alat elektronik, pemanasan global, ini yang terjadi pada hidup kita saat ini. Lalu, apakah kita akan berdiam diri menanti kerusakan sel atau bahkan sel mengalami kematian (apoptosis) hingga akhirnya timbul penyakit degeneratif seperti penyakit jantung, penuaan dini, atau bahkan kanker?



APA SEBENARNYA RADIKAL BEBAS ?
Radikal bebas dasarnya adalah suatu gugus molekul yang punya satu atau lebih elektron yang “tak punya pasangan” yang secara kimiawi bersifat reaktif dan menyebabkan perubahan kimiawi serta merusak sel hidup seperti protein, lemak, karbohidrat, dan inti sel. Pada inti sel, radikal bebas akan memunculkan perubahan struktur pada DNA dan RNA yang akan mengkibatkan mutasi gen. Efek mutagenik ini dapat memicu tumbuhnya sel kanker.

RADIKAL BEBAS ERAT DENGAN MUNCULNYA BERBAGAI MACAM PENYAKIT
Mulai dari iskemia ( kurangnya pasokan darah yang disebabkan karena kurang oksigen (hipoksia) pada beberapa organ seperti jantung, otak dan sistem syaraf yang mengakibatkan kerusakan dan kematian sel pada organ tersebut, peradangan (inflamasi), kanker, penyakit degeneratif (penurunan fungsi organ), penuaan dini, hingga katarak pada usia lanjut yang terjadi karena proses peroksidasi lemak (lipid) akibat terbentuknya superoxide. Secara mudah contohnya, pada serangan jantung koroner salah satunya yang diawali dari meningkatnya kolesterol jahat, LDL (Low Density Lipoprotein).Tumpukan kolesterol jahat LDL pada dinding pembuluh darah koroner atau otak, ditambah dengan tumpukan sel pembeku darah, sel busa, kuman, juga memerlukan bantuan radikal bebas untuk berhasil membentuk karat lemak atherosclerosis. Karat lemak ini yang bakal menyumbat pipa pembuluh darah jantung, otak, ginjal, mata, atau organ tubuh lainnya. Inilah  awal malapetaka serangan jantung yang tak hanya lagi mengancam jiwa orang usia lanjut namun usia muda dan produktif.

RADIKAL BEBAS HARUS DIBERANTAS, NETRALKAN DENGAN SOD
Molekul yang dapat bereaksi dengan radikal bebas dan bersifat menetralkan dikenal dengan scavenger. Penetral ini secara alami terdapat dalam tubuh kita (endogen) berupa enzim antioksidan primer katalase, peroksidase dan superoxide dismutase (SOD). Secara fisiologis, SOD menetralkan pembentukan dan efek radikal bebas yang terbentuk selama proses metabolisme normal. Namun, pada kondisi kesehatan yang merunun (patologik), enzim ini menurun aktivitasnya sehingga akan menyebabkan kondisi penyakit menjadi lebih parah dan jauh dari kesembuhan. Inilah yang mendasari mengapa kita butuh asupan SOD dari luar.
SUN HOPE NATURE'S SOD
SUN HOPE NATURE`S SOD, PERSEMBAHAN ALAM UNTUK MENANGKAL RADIKAL BEBAS
Sun Hope Nature's SOD merupakan sumber antioksidan utama dalam tubuh (endogen) yang bekerja pertama kali memberantas radikal bebas sebelum antioksidan sekunder.  Mengandung enzim antioksidan lebih dari 1 juta unit Berkualitas dan terdepan dengan keistimewaannya yaitu SOD terbuat dari 100% tunas gandum alami yang ditanam secara organik (tidak terpolusi dan tidak menggunakan bahan kimia). Konsumsi Nature's SOD secara teratur 2 kaplet per hari untuk membantu memperlambat proses penuaan dini (anti aging), mencegah kanker dan penyakit degeneratif,  memelihara kesehatan dan kecantikan kulit, mengurangi inflamasi pada sendi (arthritis dan gout), mengurangi oksidasi yang dapat menyebabkan menurunnya fungsi otak dan jantung dan sangat dianjurkan untuk perokok,ketergantungan obat dan narkoba.  Jadi jangan tunggu lagi, segera konsumsi SOD, untuk sel sehat dan tubuh sehat.